Indonesia Open X-Sports Championship

Wednesday 9 November 2011

Indonesia Open X-Sports Championship


IOXC Games diprakarsai oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan olahraga ekstrim di Indonesia dengan nama Indonesia Open X-Sports Championship(IOXC.red).

 Olahraga ini popular dengan sebutan Extrime Sport, berkembang cukup pesat di kalangan anak muda Indonesia. Tetapi, hal ini belum cukup menempatkan olahraga ekstrim di kancah Internasional sehingga Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memfasilitasi kebutuhan dari olahraga ini dengan mengadakan acara yang tiap tahunnya dapat terselengara agar mengenalkan kemampuan dan potensi anak muda Indonesia di kancah Internasional. Ini merupakan upaya Kemenpora untuk mengembangkan olahraga jenis extreme di Indonesia, dimana di berbagai negara olahraga ini sudah berkembang sebelumnya.
IOXC Games merupakan event olahraga extreme yang pertama kali digelar Menpora. Adapun pesertanya berasal dari negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, dan Vietnam. Juga diikuti oleh negara-negara di luar ASEAN seperti timur tengah (Uni Emirat Arab dan Yordania), serta Korsel dan Jepang. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah BMX Star, Skateboard, Inline skate, Panjat tebing dengan dua nomor yakni boulder dan speed.

5 comments:

Anonymous said...

great guy!

Anonymous said...

tumben gan menpora peduli..-_x

Anonymous said...

no komeng.

Anonymous said...

semoga di semua kota ada, acara ginian..

Anonymous said...

baru tau, #semoga acaranya gak mandeg sampe disini :)

Post a Comment